Mengenal Diet Alkali - Tips Sehat, Tips Hidup Sehat, Tips Diet Sehat
22714
post-template-default,single,single-post,postid-22714,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.7,wpb-js-composer js-comp-ver-6.6.0,vc_responsive
mengenal diet alkali

Mengenal Diet Alkali

Apakah Diet Alkali

Diet Alkali sudah menjadi trend seleb Hollywood dalam beberapa decade, dikenal juga sebagai diet abu alkali atau diet asam alkali – dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menghindari masalah seperti radang sendi dan kanker. Teorinya adalah bahwa beberapa makanan, seperti daging, gandum, gula rafinasi, dan makanan olahan, menyebabkan tubuh Anda memproduksi asam, yang berdampak buruk bagi Anda.

Jadi, menurut “ilmu” di balik diet ini, makan makanan tertentu yang membuat tubuh Anda lebih basa dapat melindungi dari kondisi tersebut serta menurunkan berat badan. Diet alkali benar-benar meroket menjadi berita ketika Victoria Beckham men-tweet tentang buku resep diet alkali pada Januari 2013.

Apa yang Anda Bisa dan Tidak Bisa Makan pada Diet Alkali

Sebagian besar buah dan sayuran, kedelai dan tahu, dan beberapa kacang-kacangan, biji-bijian, dan polong-polongan adalah makanan yang meningkatkan alkali, jadi itu adalah makanan yang adil.

Produk susu, telur, daging, biji-bijian, dan makanan olahan, seperti makanan ringan kaleng dan kemasan, serta makanan ringan, termasuk dalam asam dan tidak diperbolehkan.

Kebanyakan buku yang mempromosikan diet alkali mengatakan bahwa Anda juga tidak boleh mengonsumsi alkohol atau kafein.

Tingkat Upaya: Tinggi

Anda akan mengurangi banyak makanan yang mungkin biasa Anda makan.

Keterbatasan: Banyak makanan yang dilarang, begitu pula alkohol dan kafein.

Memasak dan berbelanja: Anda bisa mendapatkan buah dan sayuran di toko bahan makanan. Mungkin perlu beberapa saat untuk mempelajari cara menyiapkan dan memasak makanan Anda saat Anda menggunakan makanan segar.

Olahraga: Tidak diperlukan.

Vegetarian dan vegan: Pola makan ini sebagian besar adalah menjadi vegetarian sepenuhnya. Ini juga bekerja untuk vegan, karena produk susu dilarang.

Bebas gluten: Diet tidak termasuk gandum, tetapi untuk menghindari gluten sepenuhnya, Anda harus memeriksa label makanan dengan hati-hati, karena gluten tidak hanya pada gandum. Untuk pengganti gandum, bisa dengan bekatul.

Selain gandum, diet mengurangi sebagian besar pemicu utama alergi makanan lainnya, termasuk susu, telur, kacang tanah, kenari, ikan, dan kerang. Ini juga bagus untuk orang yang mencoba menghindari lemak dan gula.

Hal Lain yang Harus Anda Ketahui saat melakukan Diet Alkali

Biaya: Banyak situs web dengan informasi tentang diet alkali juga menjual kursus, buku, suplemen, dan air, makanan, dan minuman yang mengandung alkali. Anda tidak perlu membeli barang-barang ini untuk mengikuti diet alkali. Ada banyak bagan makanan alkali gratis di internet yang mencantumkan makanan yang dapat Anda beli di toko bahan makanan.

Dukungan: Ini adalah diet yang Anda lakukan sendiri.

Berdasarkan pengalaman beberapa Ahli Kesehatan yang telah menerapkan Diet Alkaline, tingkat keberhasilan diet ini tinggi dikarenakan alasan berikut:

Tingkat pH mengukur seberapa asam atau basa sesuatu itu. Sebuah pH 0 benar-benar asam, sedangkan pH 14 benar-benar bersifat basa. Sebuah pH 7 adalah netral. Tingkat tersebut bervariasi di seluruh tubuh Anda. Darah Anda sedikit basa, dengan pH antara 7,35 dan 7,45. Perut Anda sangat asam, dengan pH 3,5 ke bawah, sehingga bisa memecah makanan. Dan urin Anda berubah, tergantung pada apa yang Anda makan – begitulah cara tubuh Anda menjaga tingkat dalam darah Anda tetap stabil.

Diet alkali mengklaim membantu tubuh Anda mempertahankan tingkat pH darahnya. Faktanya, tidak ada yang Anda makan yang secara substansial mengubah pH darah Anda. Tubuh Anda bekerja untuk menjaga agar level itu konstan.

Tetapi makanan yang seharusnya Anda makan dengan diet alkali baik untuk Anda dan akan mendukung penurunan berat badan yang sehat: banyak buah dan sayuran, dan banyak air. Menghindari gula, alkohol, dan makanan olahan juga merupakan saran penurunan berat badan yang sehat.

Mengenai klaim kesehatan lainnya, ada beberapa bukti awal bahwa diet rendah makanan penghasil asam seperti protein hewani (seperti daging dan keju) dan roti serta tinggi buah-buahan dan sayuran dapat membantu mencegah batu ginjal, menjaga tulang dan otot tetap kuat, meningkatkan kesehatan jantung dan fungsi otak, mengurangi nyeri punggung bawah, dan menurunkan risiko diabetes tipe 2. Tetapi para peneliti belum yakin dengan beberapa klaim ini.

Orang yang percaya pada diet alkali mengatakan bahwa meskipun makanan penghasil asam mengubah keseimbangan pH kita hanya untuk beberapa saat, jika Anda terus menerus mengubah pH darah Anda, Anda dapat menyebabkan keasaman yang tahan lama.

Apakah Diet Alkali boleh diterapkan untuk yang memiliki Penyakit Tertentu?

Mengikuti diet alkali berarti memilih buah dan sayuran daripada pilihan berkalori tinggi dan berlemak tinggi. Anda juga akan menghindari makanan siap saji, yang sering kali mengandung banyak natrium.

Kabar baik untuk penderita penyakit jantung karena langkah-langkah ini membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, yang merupakan faktor risiko besar penyakit jantung.

Menambah berat badan yang sehat juga penting dalam mencegah dan mengobati diabetes dan osteoartritis.

Beberapa penelitian menemukan bahwa lingkungan basa dapat membuat obat kemoterapi tertentu lebih efektif atau tidak terlalu beracun. Tetapi belum terbukti bahwa diet alkali dapat melakukan ini atau membantu mencegah kanker. Jika Anda menderita kanker, bicarakan dengan dokter atau ahli diet Anda tentang kebutuhan nutrisi Anda sebelum memulai jenis diet apa pun.

Akhir kata

Penekanan pada buah dan sayuran yang merupakan inti dari diet alkali menawarkan janji penurunan berat badan yang sehat. Tidak diperlukan perlengkapan atau suplemen.

Namun Anda akan meraih kesuksesan terbaik jika Anda ingin memilih dan bereksperimen dengan produk herbal atau makanan Kesehatan tertentu yang sudah bersertifikat dan terpercaya oleh masyarakat. Selain itu juga ada satu hal penting yang harus dilakukan secara rutin, baca disini.

source

No Comments

Post a Comment
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Ikuti kami @biosehat101